Thursday 5 May 2011

Malouda minta Ancelotti bertahan

Gelandang Chelsea, Florent Malouda, berharap Carlo Ancelotti bertahan pada musim depan. Menurut dia, Ancelotti kunci kesuksesan Chelsea.
Gelandang Chelsea, Florent Malouda, berpendapat bahwa Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti telah menciptakan stabilitas bagi timnya. Karena itu, Malouda berharap Ancelotti tetap bertahan di Stamford Brigde pada musim depan.

Ancelotti didatangkan dari AC Milan akhir musim 2008-2009. Pada musim pertamanya, ia membawa Chelsea menjuarai Piala FA dan Premier League. Sayang, musim ini mereka terancam tanpa gelar.
Satu-satunya gelar yang mungkin diraih adalah Premier League. Kini, John Terry dan kawan-kawan duduk di tempat kedua dengan selisih tiga angka dari penguasa sementara Manchester United. Kedua kubu bisa bertukar posisi saat bertemu akhir pekan ini. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, kegagalan menang atas MU bisa membuat Ancelotti dipecat.
"Itu tidak adil. Dia salah satu pelatih terhebat. Dia memiliki taktik yang bagus. Dia membawa stabilitas bagi klub dengan memenangai dua gelar pada musim pertamanya," kata Malouda kepada Daily Telegraph. "Karena kami tersingkir di tiga kompetisi dan terpaut tiga angka dari Manchester United, orang-orang di luar sana mengatakan bahwa Chelsea harus mengubah segalanya. Namun, semua klub besar memiliki stabilitas," ujarnya. 
Malouda justru mengaku kagum terhadap sikap Ancelotti yang bersikap tenang meskipun dispekulasikan akan dipecat. Terlepas dari itu, Malouda ingin Ancelotti tetap bertahan karena dia merupakan kunci kesuksesan "The Blues". 
"Tampaknya semua orang ingin memberikan tekanan kepada Ancelotti. Namun, dia bersikap tenang. Dia tahu skuad mendukung dirnya. Itu hal yang paling penting baginya. Aku ingin Ancelotti bertahan. Pemain-pemain datang dan pergi. Namun, pelatih adalah kunci penting. Kami bisa memenangkan Liga Champions di bawah kepemimpinannya pada suatu hari nanti," papar gelandang asal Perancis itu.

No comments: