Saturday 14 July 2012

Ramadhan Mubarak

Tidak terasa, seminggu lagi kita akan memasuki bulan yang penuh barokah, ya itulah bulan ramadhan yang di dalamnya ada malam seribu bulan. Pada bulan ini, Allah SWT membukakan selebar-lebarnya pintu taubat bagi hamba-hambanya, maka berlomba-lombalah menuju kebaikan dan taqwa. Pada bulan ini Allah juga memberikan begitu banyak sekali paket masuk surga yang sangat banyak kepada hamba-hambanya yang menghendaki, sungguh maha Allah maha kaya lagi maha bijaksana.

Bulan ramadhan insyaAllah akan datang pada hari jum'at, 20 Juli 2012. Selama sebulan penuh kaum muslim di seluruh penjuru dunia diwajibkan untuk berpuasa, tidak hanya menahan lapar dan haus, akan tetapi juga menjaga diri dari segala hal-hal yang bisa mengurangi tujuan dan etika berpuasa yang benar. Puasa sendiri berasal dari bahasa "Shoum" yang bentuk masdarnya menjadi "Asshiyam" yang diartikan menjaga diri dari memasukkan makanan dan minuman pada 7 lubang ditubuh kita dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari disertai dengan penjagaan jiwa terhadap larangan-larangan Allah. 


Mari mulai dari sekarang kita sambut bulan yang penuh ampunan dan berkah ini, jangan sampai kita sia-siakan umur kita, jangan sampai kita sia-siakan waktu sehat kita, jangan sampai kita menyesal karena tidak berlaku serius dalam setiap urusan kita di dunia yang sebentar ini. Seminggu lagi dan mari kita sambut dengan riang gembira, dan sungguh bulan ini adalah bulan yang harus kita rindukan tiap tahunnya. Semoga kita selalu mendapat hidayah dan ridlo Allah SWT.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa.

No comments: