Sunday 16 May 2010

Amazing Building in Kuwait

1. Al-Hamra Tower, Kuwit City

Bangunan ini menjulang tinggi 412 m di atas permukaan laut. Struktur bangunannya sangat elegan dengan balutan dinding kaca di sekeliling menara yang merupakan perwujudan dari semakin berkembangnya dunia arsitektur di Kuwait. Bangunan ini juga difungsikan sebagai wilayah perkantoran yang juga sebagai lambang supremasi Kuwait terhadap kemajuan dunia desain, serta sebagai tanggapan atas semakin merebaknya desain-desain elegan nan artististk di dunia ini seperti Menara Al-Burj di Dubai.


2. Invosys Building in Kuwait

Merupakan salah satu bangunan dengan desain unik yang sangat artistik dan penuh dengan kesulitan. Bangunan ini merupakan hasil pengembangan dari buah pikir seorang arsitek yang menganggap bahwa sekitar 50 tahun mendatang para manusia akan sangat menyukai tempat kerja mereka seperti bentuk usus yang melingkar-lingkar dan penuh belokan. Dengan suatu pemikiran yang awalnya terlihat konyol ini maka terciptalah suatu bangunan spektakuler yang benar-benar membuat setiap mata yang melihat akan mengucapkan kata-kata kekaguman, karena bangunan ini memang benar-benar mempunyai nilai seni yang sangat tinggi dan belum ada yang menyamai.










3. Central Bank Of Kuwait

Adalah bangunan perkantoran yang yang sangat futuristik dan penuh dengan nilai keindahan. Bangunan ini diilhami dari bentuk piramida, hanya saja segitiga di atasnya dipotong sehingga tidak meruncing. Terdiri bangunan echo-geometris yang disesuaikan dengan budaya bangsa Kuwait dan terletak di dekat Masjid Khamis. Dinding-dindingnya akan dibuat dari batu impor yang difungsikan sebagai wastafel untuk menyerap panas dan melindungi dinginnya iklim gurun pada malam hari. Pada arah selatan maka dipasang kaca ganda berstandar internasional sehingga memungkinkan para penghuni bangunan ini melihat indahnya panorama sekitar serta sebagai sarana konservasi energi.

No comments: